Kisah Perjalanan Karir The Beatles, Band Keren yang Berasal dari Liverpool

Kisah Perjalanan Karir The Beatles, Band Keren yang Berasal dari Liverpool

Kilas balik sejarah perjalanan karir the beatles, sebuah band yang berdiri di Liverpool inggris pada bulan maret 1957. Kalian pasti tidak asing dengan penyanyi sekaligus gitaris yang bernama John Lennon, yang dulu membuat band saat ia masih berusia 16 tahun. Bersama teman-temannya membentuk the quarrymen, diawal bertemu. Disisi yang lain, band ini sempat memiliki nama the beetles, sebagai ungkapan kekaguman mereka kepada Buddy Holly, kemudian baru lah berubah menjadi the beatles. Diawal the beatles terbentuk, ada masalah disaat band ini belum memiliki drummer, Maka yang dilakukan adalah menggelar audisi, dimana kemudian menemukan Pete Best sebagai drumernya.

Dapat dipahami, bahwa perjalanan karir the beatles sangat unik, karena dirintis oleh anak-anak muda yang masih diusia 18 tahun. Bagaimana lika-liku perjalanan band ini sehingga menjadi band yang dikenal di dunia. Berapa jumlah album yang dimiliki oleh the beatles selama ini? Selama mereka melakukan rekaman terdapat 13 album yang sudah dimiliki. Diantara ada album yang paling the best yang dimiliki, seperti sgt. Pepper’s lonely hearts club band yang terjual hingga 50 juta copy. Selanjutnya ada abbey road, terjual 1,9 juta copy dan revolver terjual 1,5 juta copy. Diantara album lainnya ada with the beatles, rubber soul dan the white album.

Beberapa Fakta tentang Perjalanan Karir The Beatles

Kisah Perjalanan Karir The Beatles, Band Keren yang Berasal dari Liverpool

  1. Merintis Group Band The Beatles

Seperti halnya, merintis band dari awal tentu sangat lah sulit. Tidak seperti kalau band tersebut sudah dikenal banyak orang. Hal ini dialami oleh group band the beatles yang mengalami masalah setelah sering berganti personil. Ada yang tersandung masalah hukum, ada yang keluar dari group karena masalah pendidikan. Misalnya, pada tahun 1961, personil yang bernama Stuart Sutcliffe mengakhiri kebersamaannya dengan the beatles, karena hendak studi di Hamburg. Hal ini menyebabkan, posisi bass di ganti oleh Paul McCartney.

  1. Memiliki Lagu-Lagu yang Terbaik

Kalian perlu tahu, bahwa the beatles memiliki berbagai lagu yang menarik dan sangat dikenal oleh kalangan anak muda kala itu. Kiprahnya di liverpoll sangat banyak menghasilkan lagy menarik. Lagu the beatles terbaik misalnya seperti ada here comes the sun, a day in the life, in my live, I want to hold your hand, Come together, dan masih banyak lagu menarik lainnya yang diciptakan. Hal ini yang menemani bagaimana perjalanan karir the beatles berkembang sejak berdirinya, hingga sekarang. Selanjutnya, diantara lagu yang ada adalah, ada yang bisa bikin baper, sedih dan kagum.

  1. Sama-Sama Memiliki Kontribusi Ke The Beatles

Personil the beatles memiliki kontribusi yang sama-sama besar khususnya pada sumbangan lagu yang mereka ciptakan. Misalnya hingga sejauh ini kontribusi dari sang vokalis John Lenon, sebanyak 95 lagu, disusul oleh Paul McCartney 90 lagu, selanjutnya oleh George Horison sebanyak 25 lagu, terakhir ada Ringo Starr ada 5 lagu. Hal ini menunjukkan bahwa personil di group band the beatles sangat produktif.

Dalam hal ini, kalian bisa melakukan download lagu the beatles terbaik dengan cara yang sangat mudah. Kalau di era 90-an saat kalian ingin mendengarkan lagu the beatles dilakukan dengan cara memutar kaset pita atau kepingan CD, maka sekarang kalian bisa download versi mp3 atau mp4 di internet. Kalian juga bisa mendengarkan kumpulan lagu the beatles lengkap di youtube. Sekian yang gaes, semoga informasi tentang perjalanan band the beatles bisa bermanfaat untu kalian yang masih sangat ngefans dengan the beatles.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *